Pages

Kamis, 06 Desember 2012

No Doubt, Pengusir Keraguan


Austin Dwayne
Austin Dwayne "No Doubt" Trout (Foto: Reuters)

Selasa, 4 Desember 2012 14:24 wib
NEW YORK – Seperti makna julukannya, Austin “No Doubt” Trout pantang diusik keraguan atas catatannya yang belum ternoda. Kemenangan terakhirnya kontra Miguel Cotto, sempat diragukan kubu Cotto dan Trout, bersedia menerima tarung ulang demi membungkam Cotto selamanya.

Trout mempertahankan gelar WBA Light-Middleweight, akhir pekan lalu dengan kemenangan angka, 119-109, 117-111 dan 117-111 dari ketiga juri di tepi luar ring. Pihak Cotto sonta menyangsikan keputusan tiga juri lantaran merasa pertarungan yang terjadi, terbilang ketat.

“Saya tahu di beberapa ronde, kami bertarung ketat, namun saya merasa lebih unggul, terutama di ronde-ronde akhir. Jika masih ada keraguan atas kemenangan itu, saya sangat siap untuk rematch,” tegas Trout, seperti disadur BoxingNews24, Selasa (4/12/2012).

Meski begitu, tak diragukan lagi, Trout merasa lebih dikenal setelah mengalahkan Cotto kendati hanya menang angka. Dengan begitu, namanya akan tersiar apalagi karena Cotto, lawan pertama Trout yang terbilang tersohor dunia.

Memang bagi petinju untuk dikenal luas, tak hanya butuh catatan sempurna tanpa kekalahan ataupun torehan TKO/KO berturut-turut. Melainkan laga besar melawan petinju yang sudah mapan malang melintang dengan agensi promosi besar.

Cotto adalah lawan pertama Trout dalam kategori di atas. Selama ini, catatan Trout di 26 partai tanpa kekalahan, bak tiada artinya jika tak pernah menghadapi nama besar. Padahal, Trout juga punya prestasi cemerlang pada awal-awal debutnya di tinju profesional.

Dalam rentang tahun 2005-2007, Trout mengemas delapan kemenangan TKO/KO berturut-turut. Gelar pertamanya berupa titel WBA Continental-Americas di kelas yang sama, diraihnya usai menang TKO atas Martin Avila, 14 Maret 2009 silam.

Gelar dunia WBA yang dipertahankannya Minggu kemarin, digebetnya dari Rigoberto Álvarez, 2011 silam. Kemenangan atas Cotto lalu, juga dirasa bisa menjadi kado prematur Trout, sebelum melepas masa lajang dengan kekasihnya, Taylor Hardart, yang direncakana digelar April tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar