Pages

Kamis, 06 Desember 2012

Gunakan Produk Dalam Negeri, Kementerian ESDM Dapat Pujian


Jero Wacik & Rudi Rubiandini. (Foto: Okezone)
Jero Wacik & Rudi Rubiandini. (Foto: Okezone)

Jum'at, 7 Desember 2012 12:29 wib
JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat penghargaan atas penggunaan produk dalam negeri. Penggunaan produk dalam negeri ini tercermin dalam setiap kegiatan ESDM.

Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan, Kementerian ESDM memiliki proyek besar di bidang ESDM, misalnya energi migas besar proyek batu bara, proyek minerba, kelistrikan, serta energi baru terbarukan (EBT).

"Saya ingin memastikan seluruh proyek yang besar harus menggunakan sebesar-besarnya produk karya dalam negeri, itu harus kita gerakan semua," kata Jero, saat konferensi pers, di Kantornya, Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Adapun untuk mendorong hal tersebut, dia telah memerintahkan jajarannya untuk mengawasi dan mencari celah untuk mendorong penggunaan produksi dalam negeri. "Pernah suatu saat kejadian, karena urutannya proyek migas mengunakan sebanyak-banyaknya produksi dalam negeri," ungkap Jero.

Menurut Jero, sub-sub itu akan mengalir kepada prusahaan swasta nasional, kemudian kalau swata yang mengerjaka maka akan membuka lapangan kerja dari pekerjaan sub itu, maka akan sukses energi sumber daya mineral untuk kesejahteraan rakyat. "Seperti yang tertuang dalam UU 45 pasal 33," tukas dia.

0 komentar:

Posting Komentar