Pages

Rabu, 19 Desember 2012

Persepam berhasil menggaet Fachrudin Wahyudi dan Valentino Telaubun.

Valentino Telaubun & Fabregas - Laga Eksebisi Indonesia (GOAL.com/Antara)
Antara

LIPUTAN  HAMZAH ARFAH     DARI  SURABAYA    
Baru saja ditinggal sang pelatih kepala Mustaqim, tak membuat tim promosi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, Persepam Madura United (P-MU), patah arang. Kabar terbaru, selain berhasil menggaet Fachrudin Wahyudi, Persepam juga sukses mendapatkan kompatriotnya di timnas Indonesia, Valentino Telaubun.

Kebenaran kabar ini dipastikan langsung oleh sang manajer Persepam Achsanul Qosasi, yang menyatakan, kedua pemain tersebut sudah resmi menjadi bagian dari tim kebanggaan K-Conk Mania itu.

“Keduanya memang sudah resmi bergabung bersama tim kami. Kehadiran mereka, tentu saja akan memperkuat lini pertahanan tim, terutama pada saat kompetisi resmi nantinya,” ungkap AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi, kepada awher.blogspot.com Indonesia.

Fachrudin sebelumnya memperkuat skuat PSS Sleman musim lalu, sedangkan Valentino adalah punggawa Bontang FC. Keduanya juga masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang berlaga di AFF Cup 2012, di bawah asuhan Nil Maizar.

Terkait dengan rumor yang menyatakan, bila keduanya tidak akan dapat memperkuat Timnas Indonesia, lantaran berpindah dari tim yang berada di bawah naungan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola Indonesia Primer League (IPL), menuju ke klub Persepam yang bakal mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Dengan tegas AQ mengatakan, bahwa Persepam siap melepas pemainnya, termasuk kedua pemain tersebut, untuk bermain di Timnas Indonesia bila dibutuhkan. Ia pun menjelaskan, bila timnya tak akan mempersulit ijin bagi para pemainnya, untuk bergabung bersama timnas jika dipanggil nantinya.

"Kalau memang keduanya dibutuhkan kembali memperkuat timnas, kami tak punya alasan untuk melarangnya. Kami akan berikan ijin," tegas AQ.

Pria yang juga tercatat sebagai anggota DPR RI itu melanjutkan, kebijakan ini tak hanya berlaku untuk Fachrudin dan Valentino. Bahkan, pemain Persepam lainnya juga akan mendapat hak yang sama, bila mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia.

Keputusan AQ tersebut langsung direspon positif oleh Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros. Ia menyambut gembira, kebijakan yang diterapkan manajemen Persepam, terkait dengan pemanggilan timnas Indonesia kepada para pemain nantinya.

"Ini bukti, bahwa Merah-Putih tetap di atas segalanya, termasuk kepentingan klub. Kebijakan manajemen patut mendapat acungan jempol," kata Jimhur.

Terlepas dari itu, ujian pertama bagi Fachrudin dan Valentino sudah menunggu di depan mata, untuk mempersembahkan raihan prestasi bagi Persepam. Hal itu dikarenakan, Persepam akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar mulai 24 Desember mendatang.

Persepam sendiri akan berada di Grup B, bersama dengan tuan rumah Arema dan Persebaya yang bakal berlaga di pentas Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia. Mereka akan memainkan seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B, di Stadion Kanjuruhan Malang. (gk-43)

0 komentar:

Posting Komentar