Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

Ali Khan Penerus A Rafiq



 0

  0
image
SEMARANG, Awher.blogspot.com -Pelantun dangdut Ali Khan mempunyai karakter berbeda bila dibandingkan dengan penyanyi dangdut lainnya. Lewat irama dan lirik yang mendayu ditambah penampilan gerak tubuh yang tak mudah ditirukan, nama Ali Khan menjadi semakin melambung di blantika musik dangdut. Terlebih dirinya sering membawakan genre musik yang biasa dibawakan oleh pamannya, A Rafiq yang lama tidak muncul karena faktor kesehatan.
Meskipun mengaku juga sulit menirukan suara dan gaya A Rafiq, Ali Khan mampu membuat si pelantun ''Pandangan Pertama'' tersebut terkesan dan memberi acungan jempol pada saat tampil dalam perhelatan pernikahan Fairuz, putri dari A Rafiq, pada beberapa tahun lalu. Bahkan A Rafiq menyatakan harapan dan kepercayaannya kepada Ali Khan supaya mampu melanjutkan kariernya di blantika musik dangdut
''Di rumah A Rafiq di kawasan Kelapa Dua Depok, saya menerima seperangkat pakaian show yang sering dipakai beliau pada saat puncak ketenaran membawakan lagu 'Pandangan Pertama' dan 'Pengalaman Pertama'. Baju merah itu diberikan pada saya sebagai tanda agar saya bisa melanjutkan berkiprah di jalur dangdut,'' ungkap Ali.
Mulai dari kota kelahiran A Rafiq di Semarang, Ali pun mengawali kariernya sebagai pelantun dangdut dengan membawakan beberapa lagu yang notasinya spesifik dengan lagu-lagu pamannya. Selain beberapa lagu ciptaan A Rafiq, Ali juga membawakan lagu gubahan dan ciptaannya sendiri.
''Saya telah menyiapkan album berjudul Kirana dan Jamaica. Dua lagu itu sudah diputar di beberapa radio swasta dan di-upload di Youtube. Berkat kedua media tersebut lagu itu sudah banyak diunduh penggemar dangdut. Bahkan saya harus bersusah-susah mengubah musik dan tampilan klipnya supaya apa yang disajikan di kaset nantinya berbeda dengan yang diunduh diYoutube,'' jelas Ali.
Hal itu dilakukan karena dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar musik dangdut. Menurut rencana, albumnya tersebut akan di-launching pada pertengahan Desember mendatang dan juga akan direkam versi karaoke.
'Peluncuran album ini juga mendapatkan restu dan apresiasi dari Si Raja Dangdut H Rhoma Irama. 'Saat datang ke Semarang, saya mendapat restu Bang Haji,'' pungkas pria yang bekerja sebagai PNS Pemerintah Kota Semarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar