Pages

Senin, 12 November 2012

Cara Menambah Widget Google Pagerank Di Blog


Google Page Rank, mungkin kata tersebut cukup sering di dengar terutama sebagai seorang blogger atau seorang webmaster.
Ya, Google Pagerank alat pembanding sebagai pengukur arti dan pentingnya sebuah halaman web di dunia internet. Google Page Rank (biasa disebut PR) pada awalnya dikembangkan oleh Larry Page, co-owner Google, algoritma Pagerank telah berubah selama bertahun-tahun seperti kebanyakan algoritma Google, bahkan algoritma PR adalah rahasia umum yang terjaga dengan baik. 
Google Page Rank menggunakan sistem perhitungan menggunakan algoritma-algoritma untuk menampilkan hasil pencarian tersebut. Google, sebagai salah satu mesin pencari terbesar di dunia, tentunya juga memerlukan algoritma dalam melakukan pencarian. Algoritma yang mereka pakai diberi nama Pagerank. Pagerank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google
Google Pagerank bekerja dengan memberi bobot angka antara 0-10 pada setiap halaman di internet. Pagerank ini biasanya diupdate 3 bulan sekali. Terakhir update Google Pagerank terjadi saat tulisan ini dibuat adalah pada bulan Agustus 2012. Sebagai contoh blog Mas Adhie memiliki Page Rank 1, lumayan dan dalam misi mengejar yang kedua.
Nah, pada kesempatan kali ini Mas Adhie akan membagikan tutorial bagaimana cara menambahkan widget Google Page Rank di blog. Menggunakan widget Google Page Rank ini cukup bermanfaat untuk teman blogger karena anda bisa mengecek Rangking blog anda dengan cepat. Itung-itung jika Google Page Rank di update kita bisa melihat perubahan rangking blog kita di Google
Untuk cara menambah widget Google Page Rank silahkan mengikuti beberapa step dibawah ini :
1.Login ke akun Blogger.com anda
2.Kemudian kunjungi alamat berikut : http://www.getrank.org/google-pagerank-display-widget-for-blogger/
3. Ada banyak tampilan widget Google Page Rank, silahkan dipilih sesuai yang anda mau
4. Jika dirasa sudah cocok, klik “add to Blogger”
5. Anda akan diarahkan di halaman menambah elemen blog, kemudian klik menambah widget
6. Jika dirasa tampilan widget Google Page Rank kurang cocok, bisa dirubah dengan cara membuka Tata Letak, drag pada widget tersebut ke posisi yang anda inginkan, atau anda bisa meng-copy script widget Google Page Rank untuk ditambahkan ke elemen melalui edit HTML seperti yang saya lakukan.
7. Klik simpan dan lihat hasilnya
Sekian sedikit tutorial sederhana tentang bagaimana cara menambah widget Google Page Rank di blog anda, apabila ada hal yang kurang jelas, silahkan berkomentar dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar