Pages

Senin, 05 November 2012

Van Persie Temukan Posisi Baru di United

Selasa, 6 November 2012 03:06 wib

Robin van Persie. (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Penyerang anyar Robin Van Persie semakin nyaman di Manchester United. Berduet dengan Wayne Rooney, membuatnya bermain lebih fleksibel dan seolah menemukan posisi baru bersama Setan Merah

Van Persie terkenal sebagai bomber tajam. Terbukti sejak mendarat di Old Trafford pada musim panas ini, penampilan mantan skipper Arsenal itu memang sangat sensasional. Dia berhasil menyumbangkan 10 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi.

Namun berduet dengan Rooney, mereka tidak bermain seperti sebuah taktik klasik biasanya dengan definisi pemain nomor sembilan, yang biasanya pemburu gol di kotak penalti. Sedangkan nomor 10 seorang pemain lebih kreatif dengan menghubungkan pemain gelandang dan penyerang.

“Saya menyebutnya posisi 9,5 karena anda memiliki dua pemain untuk posisi nomor sembilan dan 10, dan kami berdua memiliki posisi itu,” ungkap Van Persie, dalam wawancara dengan situs klub.

Dengan sering bertukar area, Rooney dan Van Persie bisa saling membantu. Penyerang asal Belanda itu berharap agar kerjasamanya dengan Rooney bisa terus berjalan lancar seperti sejauh ini.

“Kami saling membantu satu sama lain. Kami berdua bermain di belakang dan saling bergantian. Sepertinya taktik ini cukup berjalan dan saya sangat senang berduet dengan Rooney. Saya berharap kami bisa terus seperti ini,’ lanjutnya.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar